Rabu, 02 November 2016

Cara Memasukkan Rekening Bank ke Akun Paypal

Cara Memasukkan Rekening Bank ke Akun Paypal

Sebelumnya, sedikit saya bahas mengenai paypal. Paypal adalah sebuah rekening online yang digunakan untuk berbagai transaksi. Misalnya kita mau beli buku dari situs amazon.com, kan gak mungkin ya kita transfer pake rekening bank mandiri, BRI, atau bank lokal lainnya. Nah, kita bisa melakukan transaksi ini dengan paypal. Selain itu, kita bisa mencairkan isi rekening paypal ke dalam rupiah melalui bank lokal. Isinya dari mana? Kerja dong.. hehe :p Biasanya kalau kita melakukan pekerjaan atau bisnis online dengan bayaran dollar, maka pembayaran akan dilakukan melalui akun paypal. Jadi, seperti itulah kira-kira paypal. Kalau teman-teman belum punya akun paypal, silahkan baca Cara Mendaftar Paypal

Karena sekarang saya mau berbagi bagaimana cara memasukkan rekening bank lokal ke dalam akun paypal, maka saya anggap teman-teman sudah punya akun paypal. Ini dia cara untuk memasukkan rekening bank ke akun paypal :

1. Pertama, log in dulu ke www.paypal.com

2. Setelah masuk halaman utama, pilih profile lalu Add/edit bank account


3. Isi formulir yang disediakan sebagai berikut :


Name on account : Nama pemilik rekening yang akan kita pakai
Bank name           : Nama bank lokal, misalnya BRI, BCA, dsb
Bank code            : Kode bank lokal tersebut untuk paypal. Lihat daftar kode banknya di sini
Account number   : Nomor rekening
Re enter....            : Ketik lagi nomor rekening

Klik continue untuk melanjutkan. Lalu akan ditampilkan data yang kita masukkan tadi. Jika sudah sesuai, setujui, dan bank lokal kita sudah terhubung dengan akun paypal kita.

Sekian cara memasukkan rekening bank ke akun paypal. Semoga bermanfaat, terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar