Rabu, 02 November 2016

Tips & trick membuka situs secara fullsite

Tips & trick membuka situs secara fullsite

membuka situs dan facebook fullsite via operaminiDear Sahabat,
Seperti yang sobat ketahui, andalanku dalam ngeblog dan berinternet hanyalah sebuah HaPe jadul seperti orangnya HP Yitno. Aplikasi yang sering aku gunakan adalah Operamini. Kenapa harus opera-mini kok bukan yang lain? Menurutku opera mini sangat powerfull dibanding browser lainnya. Tapi alasan pokok aku menggunakan aplikasi ini adalah kemampuan opera-mini yang mampu mengompres data sampai 70% bahkan lebih.

Kemampuan mengompres data yang besar secara tidak langsung akan mempengaruhi kecepatan dan biaya internet yang aku keluarkan juga kan sob. Intinya lebih murah kawan :) Hanya saja kelemahannya adalah terkadang nggak bisa membuka situs secara fullsite, meskipun pengaturan mobile view di setting operamini di non-aktifkan. Untuk membuka situs secara fullsite via opera minimembutuhkan teknik tersendiri, yaitu trik-trik khusus dalam menyiasati kelemahan operamini.

Berikut teknik membuka situs secara fullsite:
1. Pengaturan mobile view di setting opera-mini harus di non-aktifkan. Ini sudah menjadi syarat mutlak.
2. Buka website lewat pihak ketiga, seperti liveweb.archive.org. Kemudian ketikkan url situs yang ingin dibuka secara fullsite. Tapi nggak semua situs bisa dibuka lewat situ. Karena mereka mempunyai pengkodean sendiri dalam membuka situs mereka. Kita ambil contoh blogspot. Blogspot memiliki pengkodean seperti ini:
Web version => http://hp-yitno.blogspot.com/?m=0
Mobile version => http://hp-yitno.blogspot.com/?m=1

Sudah tahu perbedaannya kan? Pengkodean blogspot tentu berbeda dengan google, yahoo, facebook, twitter, wordpress dan situs lainnya. Entah alasannya apa kok beda-beda dalam pengkodeannya. Aku sendiri nggak tahu sobat.

3. Buka situs melalui layanan situs tersebut. Karena biasanya situs terkenal memiliki 2 fitur, yaitu versi mobile wap atau versi desktop.
4. Tapi ada beberapa situs yang nggak menyertakan versi web-nya. Seperti facebook. Meskipun kita menulis alamat versi web, kita sering dilempar ke versi mobile.

Khusus untuk facebook memiliki metode sendiri yaitu:
1. Login ke facebook terlebih dahulu.
2. Kalau sudah login, ketik alamat www.facebook.com/m2w di url bar. Karena posisi kamu sudah login, maka yang terbuka adalah facebook kamu versi web.
3. Jangan meng-klik gambar facebook, karena sobat akan kembali dilempar ke versi mobile. Kalau dilempar ke versi mobile. Ketikkan alamatwww.facebook.com/m2w sekali lagi. Cukup mudah kan sob. Selamat mencoba !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar