Rabu, 02 November 2016

Cara Verifikasi Paypal tanpa Kartu Credit

Cara Verifikasi Paypal tanpa Kartu Credit

Setelah mempunyai akun paypal, kita wajib untuk melakukan verifikasi. Kenapa harus dilakukan verifikasi akun paypal? Sebab, jika akun paypal tidak diverifikasi, maka :

- batas penerimaan uang adalah $ 100
Jadi, sebelum ter-verifikasi, akun paypal kita hanya boleh menerima dana maksimal $ 100
- tidak dapat melakukan pembelian dan penarikan
Meskipun kita punya uang di dalam akun paypal ( $ 100 misalnya ) kita tetap tidak bisa menggunakannya. Tidak dapat melakukan pembayaran atau pembelian apapun, dan tidak dapat menariknya ke rekening bank kita menjadi uang rupiah.

Sudah jelas bukan, betapa harusnya kita untuk melakukan verifikasi akun paypal. Ini memang peraturan dari paypal, untuk lebih menjaga sistem keamanan yang dibutuhkan oleh semua pihak. Baik bagi pengguna paypal, maupun pihak paypal sendiri.

Lalu, bagaimana cara melakukan verifikasi paypal?
Untuk mendapatkan status "terverifikasi" kita harus melakukan konfirmasi dengan menggunakan kartu kredit atau debit card. Nah, masalahnya, apakah semua orang memiliki kartu kredit? Apakah membuat kartu kredit seperti membuat rekening di bank? Sesederhana itu? Tentu saja tidak!

Kartu kredit dapat kita peroleh dengan berbagai syarat yang (kalau menurut saya) repot dan berat. Bagaimana tidak, salah satu syarat membuat kartu kredit adalah bukti penerimaan gaji bulanan, minimal Rp 3.000.000,00 atau Rp 5.000.000,00 per bulan. Angka ini tentu saja bisa dibilang besar, mengingat pemilik akun paypal kebanyakan adalah para pelaku bisnis online. Gaji tentu saja tidak tetap, apalagi tanda bukti penerimaan gaji bulanan. Tidak ada. Dan juga, masih banyak pemula yang statusnya pelajar atau mahasiswa. Dari mana akan mendapat bukti gaji 5 juta per bulan?

Untuk itu, ada beberapa solusi verifikasi yang akan saya bagikan dalam posting ini.

Cara verifikasi paypal manual

Cara ini terbukti bekerja pada beberapa orang. Kita melakukan verifikasi dengan mengirim data kepada pihak paypal.

- scan buku rekening bank, pada halaman pengesahan bank
- scan identitas diri (KTP, SIM, dan sejenisnya)
- scan kartu atm
Jadi, ada 6 file yang kita butuhkan, yaitu scan/foto tiga hal di atas (bolak-balik)

Kirim email ke manualverify@paypal.com
Contoh pengiriman email :

Dear Paypal Admin,

My name is Suma Atika Wati
I'm from Indonesia
My concern is verifying my account
I sent the documents to verify my account, because I don't have a credit card
Please help me how to get verified without a credit card
Thankyou

Regards
Suma Atika Wati

Lampirkan file berupa gambar jpg hasil scan data-data tadi.

Nah, silahkan dicoba, semoga berhasil dengan cara ini. Saya sendiri sudah mencoba cara ini, tapi GAGAL. Tidak tahu kenapa, email saya bahkan tidak terkirim. Seperti ini :



Semoga kalian berhasil ya. Tapi tenang saja, belum berakhir jika cara ini tidak berhasil. Masih ada cara lain yang lebih ampuh. Yaitu menggunakan VCC atau Virtual Credit Card. Dijamin menggunakan VCC paypal kita akan terverifikasi dengan pasti :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar